Tentang NTI
Negeri Ternak Indonesia merupakan Organisasi Non Pemerintah yang ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan peternaka...
Program: Pemberdayaan Peternak, Riset Peternakan Terapan, Pemasaran Ternak, Investasi untuk Peternak, Akikah Terbaik, Ku...
Special Program: Akikah Terbaik dan Kurban Terbaik.
RSS
Aug 25
Akikah Terbaik Paket Berbagi di Bulan Ramadhan PDF Print E-mail

AKIKAH TERBAIK PAKET BERBAGI DI BULAN RAMADHAN

-Akikah untuk Segala Usia-

...orang dewas aja boleh, apalagi anak kita yang baru lahir.


Mengapa ber Akikah di bulan Ramadhan?

Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang kehadirannya selalu ditunggu oleh seluruh umat Islam. Sungguh bulan yang penuh dengan limpahan pahala. Karena pahala setiap amalan akan dilipatgandakan di bulan Ramadhan. Dengan ber Akikah paket berbagi di bulan Ramadhan, disamping kita melaksanakan Sunnah sekaligus kita bisa bersedekah kepada orang-orang yang berpuasa yang lebih membutuhkan baik untuk berbuka ataupun untuk sahur.

Siapa sasarannya?

Akikah Terbaik paket berbagi di bulan Ramadhan ini ditujukan untuk segala umur. Paket Akikah ini terbuka bagi siapa saja yang ingin melaksanakan ibadah Sunnah Akikah baik untuk anaknya yang baru lahir, dirinya yang sewaktu kecil belum diakikahi ataupun anggota keluarganya yang belum diakikahi. Pada dasarnya akikah disyariatkan untuk dilaksanakan pada hari ketujuh dari kelahiran. Jika tidak bisa, maka pada hari keempat belas. Dan jika tidak bisa pula, maka pada hari kedua puluh satu.

Dari Samurah bin Jundub dia berkata : Rasulullah saw bersabda : “Semua anak bayi tergadaikan dengan akikahnya yang pada hari ketujuhnya disembelih hewan (kambing), diberi nama dan dicukur rambutnya.” (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, Nasa’I, Ibnu Majah).

Dari Aisyah dia berkata : Rasulullah saw bersabda : “Bayi laki-laki diakikahi dengan dua kambing yang sama dan bayi perempuan satu kambing.” (HR. Ahmad, Tirmidzi, Ibnu Majah).

Bila sewaktu kecil anda belum sempat diakikahi, alangkah baiknya saat anda dewasa dapat mengakikahi diri sendiri karena tidak ada kata terlambat untuk melaksanakan kebaikan Sunnah ber Akikah.

Satu ketika al-Maimuni bertanya kepada Imam Ahmad, “ada orang yang belum diakikahi apakah ketika besar ia boleh mengakikahi dirinya sendiri?” Imam Ahmad menjawab, “Menurutku, jika ia belum diakikahi ketika kecil, maka lebih baik melakukannya sendiri saat dewasa. Aku tidak menganggapnya makruh”.

Imam Hasan Al Bashri (tabi’in) : “Jika orangtuamu belum mengakikahi kamu, maka akikahlah untuk dirimu sendiri ketika kamu sudah dewasa”.

Siapa penerima Akikahnya?

Paket akikah ini nantinya akan dibagikan kepada saudara-saudara muslim kita yang lebih membutuhkan dan sedang menjalankan ibadah puasa baik ketika berbuka puasa atau ketika bersahur. Penerima paket akikah ini bisa kaum dhuafa secara perorangan (anak yatim / piatu, fakir, miskin) maupun yayasan (panti asuhan, panti jompo).

Kapan pelaksanaan Akikahnya?

Sesuai dengan namanya, pelaksanaan Akikah ini dikhususkan selama bulan suci Ramadhan tahun 2012. Sedangkan untuk waktu pembagiannya bisa disaat waktu berbuka puasa atau diwaktu sahur. Sehingga paket akikah ini dapat menjadi bagian dari rangkaian ibadah puasa.

Dimana pelaksanaan Akikahnya?

Pelaksanaan Akikah dan pendistribusian di fokuskan untuk daerah-daerah yang membutuhkan, seperti daerah-daerah minus, daerah rawan gizi , rawan pangan, dan daerah-daerah bencana. Sampai saat ini jangkauan daerah Akikah Terbaik meliputi wilayah Lampung, Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogjakarta, Jawa Timur, Pulau Madura, NTB, NTT, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara dan Maluku. Dengan jaringan pemberdayaan peternak diberbagai propinsi, akan sangat mendukung realisasi pelaksanaan Akikah Terbaik paket berbagi di bulan Ramadhan.

Bagaimana Mekanisme Akikahnya?

a. Pendaftaran

- Hubungi Telp: (0251) 8315 579 | Hp: 0812 1243 3659

- Isi lengkap formulir pendaftaran (download di www.negeriternak.com atau akan dikirim via email)

- Kirim formulir yang sudah diisi via email ke This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

- Pembayaran biaya akikah via transfer ke Bank Syariah Mandiri Cab. Bogor No. Rekening 7002747221 a.n. YYS Negeri Ternak Indonesia

- Konfirmasi pembayaran ke nomor telpon di atas atau dengan mengirim bukti transfer ke alamat email di atas

b. Harga paket Akikah

- Rp 3.150.000 untuk kambing / domba

- Rp 14.700.000 untuk sapi / kerbau

c. Laporan pelaksanaan Akikah

Setelah pelaksanaan akikah selesai dilaksanakan, sohibul akikah akan mendapat laporan pelaksanaan akikah meliputi :

1. Surat pelaksanaan akikah dari perwakilan masyarakat penerima paket akikah

2. Sertifikat akikah dari Negeri Ternak Indonesia

3. Foto hewan sebelum pemotongan (hidup)

4. Foto hewan setelah dipotong

5. Foto pelaksanaan akikah

Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang bulan Ramadhan…

Mari hiasi ibadah puasa Ramadhan kita dengan berbagai amalan ibadah dan kebaikan Akikah anak Anda, Anda serta keluarga Anda.

Selain Akikah, kami juga dapat membantu pelaksanaan Nadzar, Syukuran Bapak / Ibu dan keluarga baik kambing, domba, kerbau atau sapi.

Buruan Pesan Sekarang Juga!!!


Comments (0)Add Comment

Write comment

security code
Write the displayed characters


busy