Tentang NTI
Negeri Ternak Indonesia merupakan Organisasi Non Pemerintah yang ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan peternaka...
Program: Pemberdayaan Peternak, Riset Peternakan Terapan, Pemasaran Ternak, Investasi untuk Peternak, Akikah Terbaik, Ku...
Special Program: Akikah Terbaik dan Kurban Terbaik.
RSS
Aug 25
Aqua Cianjur Inisiasi Deklarasi Stop BABS dan Pengelolaan Sampah PDF Print E-mail

NEGERITERNAK.COM. Kabupaten Cianjur-Sebagai wujud komitmen dan kepedulian Aqua terhadap lingkungan pada tahun ini menginisiasi pengelolaan sampah dan stop BABS dengan diawali deklarasi stop BABS dan sosialisasi pengelolaan sampah yang dilaksanakan di Kp. Jati Desa Gekbrong Kec. Gekbrong.

Aqua melalui mitra pendampingan program Yayasan Negeri Ternak Indonesia (YNTI) menggandeng Puskesmas Gekbrong dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur dalam pengelolaan sampah, dimana permasalahan sampah ini sudah pada tahap yang mengkhawatirkan sehingga mendapatkan perhatian khusus dari bupati dengan diterbitkannya Peraturan Daerah.

Seperti yang dikatakan Iden perwakilan Dinas Lingkungan Hidup kepada faktualjabar.com, dirinya mengungkapkan jika sudah di Perda kan oleh Bupati konsekuensinya akan mendapatkan hukuman bagi yg melanggarnya dan mendapatkan bonus bagi yang menjalankannya.

“Sayapun sangat berterimakasih kepada perusahaan Aqua yang telah mengadakan kegiatan ini dan mendampingi masyarakat dalam menjaga lingkungan, selain tugas pemerintah, masyarakat, kebersihan lingkungan juga tanggung jawab perusahaan yang ada di wilayah Cianjur ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala TU Puskesmas Gekbrong Siswanto mengatakan kegiatan ini sangat sejalan dengan prinsip dinas kesehatan lebih senang masyarakat sehat disbanding pasien yang berobat di puskesmas penuh.

”Masyakarat harus sehat, jadi bukan berarti tidak senang melayani orang sakit akan tetapi lebih senang dicegah terlebih dahulu” jelasnya.

Ditempat yang sama perwakilan mitra pendampingan dari Negeri Ternak Indonesia Abdul rohim Selaku pendamping program WASH menuturkan kegiatan ini dimulai dengan edukasi dan pelatihan pemilahan sampah di tingkat rumah tangga kemudian pembentukan bank sampah sebagai Lembaga pengelola yang akan bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cianjur dalam pengangkutan ke TPA.

 

Comments (0)Add Comment

Write comment

security code
Write the displayed characters


busy