Tentang NTI
Negeri Ternak Indonesia merupakan Organisasi Non Pemerintah yang ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan peternaka...
Program: Pemberdayaan Peternak, Riset Peternakan Terapan, Pemasaran Ternak, Investasi untuk Peternak, Akikah Terbaik, Ku...
Special Program: Akikah Terbaik dan Kurban Terbaik.
RSS
Jan 17
WASH at School PDF Print E-mail

NEGERITERNAK.COM, Kabupaten Cianjur-WASH at School menjadi bagian dari implementasi Program Wash Aqua Cianjur dengan target penerima manfaat sekolah-sekolah yang berada di sekitar pabrik Aqua Cianjur. Kegiatan Wash at School diantaranya berupa penyediaan sarana air bersih dan pelatihan PHBS untuk warga sekolah di bawah pendampingan mitra pelaksana Yayasan Negeri Ternak Indonesia (YNTI).

Pelatihan PHBS dilaksanakan pada Tanggal 15 Oktober 2018 sekaligus memperingati Hari cuci tangan pakai sabun sedunia yang diikuti sekitar 120 siswa Yayasan Raudhatul Muttaqin, ditutup dengan kegiatan pembentukan Duta Sehat sekolah pada tanggal 16 November 2018.

Perwakilan Tim CSR Aqua Cianjur Jarot menuturkan program ini bertujuan untuk penyadaran sejak usia dini terkait PHBS yang akan berdampak pada kebiasaan perilaku yang sehat di masa yang akan datang.

”Untuk tahun 2018 ini program PHBS dilaksanakan di yayasan Raudhatul Muttaqin Desa Songgom dan Ponpes Darussalam Songgom berupa penyediaan sarana air bersih (WASH), edukasi PHBS dan juga Pembentukan Duta Sehat sekolah” jelas Jarot.

Sementara itu, Ketua Yayasan Raudhatul Muttaqin Made menuturkan sebelum adanya bantuan perbaikan sumur Bor yang di lakukan Aqua Yayasan menggunakan air PAM yang terkena beban bulanan sekitar Rp. 3.000.000 karena di gunakan sekitar 600 siswa.

“Alhamdulillah sekarang kita hanya beban listrik saja,dan terima kasih sekali anak-anak setelah adanya pelatihan PHBS ada komitmen kegiatan yang focus kepada kebersihan lingkungan sekolah ” singkatnya.

Selain di Yayasan Raudhatul Muttaqin kegiatan Wash at School juga dilaksanakan di Ponpes Darusalam Kp.Cicurug Desa Songgom Asuhan Ustad Aah Dayat berupa penyediaan akses air bersih yang selain untuk kebutuhan konsumsi juga digunakan untuk sarana wudhu di musholla yang ada di sekitarnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada Aqua yang telah memberikan bantuan SAB untuk kami semoga bermanfaat dan berkelanjutan “ pungkas Ustad Dayat

 

Comments (0)Add Comment

Write comment

security code
Write the displayed characters


busy