Tentang NTI
Negeri Ternak Indonesia merupakan Organisasi Non Pemerintah yang ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan peternaka...
Program: Pemberdayaan Peternak, Riset Peternakan Terapan, Pemasaran Ternak, Investasi untuk Peternak, Akikah Terbaik, Ku...
Special Program: Akikah Terbaik dan Kurban Terbaik.
RSS
Mar 20
Aqua Cianjur Melakukan Seremoni Serah Terima Pembangunan SAB Program WASH 2018 kepada Masyarakat PDF Print E-mail

NEGERITERNAK.COM, Kabupaten Cianjur-Program WASH (Water Access, Sanitation and Hygiene) merupakan salah satu implementasi pelaksanaan tanggung jawan sosial perusahaan (CSR) PT. Tirta Investama (Aqua) pabrik Cianjur yang salah satu kegiatannya berupa pembangunan sarana air bersih (SAB).

Tahun 2018 ini telah dilaksanakan pembangunan SAB di 5 Desa di sekitar wilayah operasional pabrik yaitu SAB Kp. Cikiara Desa Cinta Asih, SAB Kp. Cicurug Desa Songgom, SAB Kp. Cicurug Desa Bangbayang, SAB Kp. Cibacut Desa Sukaratu dan SAB Kp. Jatisari Desa Cikahuripan Kecamatan Gekbrong dengan penerima manfaat total sekitar 263Kk /1052 jiwa.

Pada tangal 28 Desember 2018 telah dikaksanakan seremoni serah terima SAB dari PT. Tirta Investama pabrik Cianjur kepada masyarakat yang diwakili kepala desa masing-masing SAB yang dilaksanakan di Kp. Cicurug Desa Songgom Kecamatan Gekbrong.

Warsono selaku Manajer CSR PT. Tirta Investama pabrik Cianjur kepada faktualjabar.com mengatakan perusahaan hanya sebatas membangun sedangkan keberlangsungan dan keberlanjutan SAB tersebut kuncinya ada pada pemerintahan desa sekitar dan panitia pengelola (KPSAB) itu sendiri.

Sementara itu, Supriatno Sekmat Gekbrong sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terimakasih kepada perusahaan atas bantuan pembangunan sarana air bersih untuk masyarakat dan juga program lainnya.

“Kami haturkan terima kasih kepada Aqua Cianjur atas bantuan sarana air bersih yang di berikan di wilayah Gekbrong dan program-program CSR lainnya mengingat sudah sesuai dengan program pemerintahan Cianjur salah satunya program kesehatan di masyarakat, besar harapan kami program tersebut masih dapat berlanjut di wilayah desa-desa yang lain” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Wahyudin selaku Kades Songgom menuturkan sejak tahun 2013 sudah banyak sarana air bersih yang dibangun dan sampai sekarang masih berjalan baik mengingat partisipasi masyarakat dalam merawat SAB tersebut cukup bagus.

Hal senada juga diutarakan oleh pimpinan Ponpes Nurul Hikmah Aa Asep yang juga salah satu ketua kelompok pengelola SAB yang mengatakan tiada kata yang patut diucapkan selain puji syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan berupa terbangunnya SAB melalui perantara program CSR Aqua Cianjur, dan salah satu wujud syukur tersebut yaitu dengan cara menjaga dan mengelola SAB dengan baik sehingga akan terus dapat dimanfaatkan oleh masyarakat bukan hanya saat ini tetapi juga oleh anak cucu kita nantinya.

 

Comments (0)Add Comment

Write comment

security code
Write the displayed characters


busy