Tentang NTI
Negeri Ternak Indonesia merupakan Organisasi Non Pemerintah yang ingin turut berpartisipasi dalam pengembangan peternaka...
Program: Pemberdayaan Peternak, Riset Peternakan Terapan, Pemasaran Ternak, Investasi untuk Peternak, Akikah Terbaik, Ku...
Special Program: Akikah Terbaik dan Kurban Terbaik.
RSS
Jan 26
AQUA CIANJUR KONSISTEM MEMBANGUN SARANA AIR BERSIH UNTUK MASYARAKAT PDF Print E-mail

NegeriTernak.com-Air bersih merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat, banyak daerah yang mengalami kesulitan air bersih diantaranya di Desa Gekbrong, Desa Cikahuripan dan Desa Sukaratu Kec. Gekbrong- Cianjur. Sumur-sumur milik warga airnya tidak layak minum dan keruh yang menurut penuturan warga disebabkan oleh rembesan limbah dari aktivitas penambangan pasir, selain itu kekeringan juga dikarenakan sumur milik warga yang mengering terutama di musim kemarau.

Sehingga untuk mandi, cuci dan kebutuhan lainnya masyarakat selain menggunakan air sumur yang kotor ada juga terpaksa menggunakan air dari sungai. Meski air di sungai tersebut sudah terkontaminasi buangan limbah tambang dan tidak terjaminnya kehigienisannya bagi kesehatan.

Peduli dengan kondisi masyarakat yang kekurangan air bersih Aqua Plant Cianjur dengan Program Water Access Sanitation and Hygiene (WASH) konsisten mempertahankan kepeduliannya bergerak di bidang sosial salah satunya memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat Gekbrong yang bekerjasama dengan Yayasan Negeri Ternak Indonesia (YNTI).

Abdul Rohim, Yayasan Negeri Ternak Indonesia” Pengadaan sarana air bersih dilakukan dengan cara membangun sumur bor dan tower air dengan kapasitas 2000 liter. Bantuan pembangunan sarana air bersih tahun 2019 ini dilaksanakan di Kp. Jati sari Desa Cikahuripan, Kp. Cibeleung Desa Sukaratu, Kp. Lapang, Kp. Jati serta di PAUD Analika 8 Desa Gekbrong”.

Jarot Pratoyo, PT. Tirta Investama (Aqua Plant Cianjur)” Penyaluran air bersih atau pembuatan sarana air bersih merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Aqua untuk masyarakat Cianjur. Tentunya penyaluran air besih ini akan dilakukan secara berkesinambungan. Dengan dibangun dan diresmikannya sarana air yang berada di Desa Gekbrong dan Desa Sukaratu menjadi perwujudan dari CSR Aqua Cianjur. Tujuannya agar aqua dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Wawan Setiawan, Kasi Layanan Umum Kec. Gekbrong “Mewakili Pemerintah Kecamatan Gekbrong saya mengucapkan terimakasih kepada Aqua Cianjur yang telah membangun sarana air bersih kepada masyarak kami semoga dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat sehingga pembangunan sarana air bersih ini bisa dilakukan secara berkelanjutan”.

Asep Roswandi, Kasi Desa Sukaratu “ Dengan dibangunnya sarana air bersih yang berada diwilayah kami ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga semoga dengan ada bantuan ini kebutuhan air bersih dapat tercukupi dan tidak ada warga menjadi sehat.

Candra, Warga Kampung Jati Sari “Mewakili seluruh warga yang mendapatkan air bersih, saya Mengucapkan terimakasih banyak kepada Aqua Cinajur yang telah meberikan sarana air bersih bagi masyarakat. Sekarang sudah enak. Mau mandi, air udah ada. Mau nyuci, air udah ada. Air bersih sudah bisa masuk kedalam toilet rumah,”pungkasnya.(ib)

 

Comments (0)Add Comment

Write comment

security code
Write the displayed characters


busy